Ini Alasan Ancelotti Tolak Liverpool

Liverpool kini bagai kapal tanpa nahkoda, setelah sang nahkoda Brendan Rodgers dipecat baru-baru ini. Lantas dua nama pelatih beken pun dikait-kaitkna akan menjadi penggantinya Rodgers. Yang pertama adalah Jurgen Klopp dan kedua Carlo Ancelotti. Namun sepertinya peluang Liverpool untuk bisa menggaet Ancelotti akan sangat sulit. Pasalnya eks pelatih yang membawa Madrid memenangi gelar La Decima itu dikabaran tidak berminat untuk melatih Liverpool.

ESPN melansir sebuah info yang diyakini didapat dari orang terdekat Ancelotti, mengatakan bahwa Ancelotti tidak tertarik untuk melatih Liverpool lantaran The Reds tidak lolos ke ajang Liga Champions musim ini. Dengan kata lain, Ancelotti lebih tertarik untuk menukangi klub yang tengah berjuang di ajang Liga Champions. Jelas ini ibaratnya cinta bertepuk sebelah tangan.

Namun jika Ancelotti enggan ke Anfield, Liverpool tak perlu berkecil hati, mereka masih memiliki satu kandidat potensial yang tak kalah menterengnya dengan Ancelotti. Siapa lagi kalau bukan Jurgen Klopp.

Eks pelatih yang mengantarkan Dortmund ke era kejayaan ini, memiliki kans besar bisa bergabung dengan The Reds. Terlebih lagi Klopp pernah menyatakan kesediaannya untuk melatih Liverpool dengan beberapa syarat khusus.

Seperti yang dketahui bersama, usai pemecatan Brendan Rodgers, Liverpool memiliki lima kandidat penggantinya. Kelima pelatih itu adalah Jurgen Klopp, Ronald Koeman (Southampton), Carlo Ancelotti, Walter Mazzarri, Frank De Boer, dan Carlo Ancelotti. Namun diantara kelima itu, yang sedang kosong alias nganggur hanyalah Ancelotti dan Klopp.