Hodgson Kerepotan Temukan Pengganti Terry

Menjalani dua pertandingan terakhir, lini belakang timnas Inggris terlihat tidak begitu tangguh. Ini menjadi salah satu masalah yang dialami oleh mereka karena tidak adanya pemain bek tengah sebelah kiri yang hebat setelah pensiunnya John Terry.

Timnas Inggris kemasukan empat gol dalam pertandingan saat berhadapan dengan timnas Jerman. Pada pertandingan kontra Jerman, manajer Roy Hodgson memasukkan Gary Cahill dan Chris Smalling di bagian sisi jantung pertahanan, sementara ketika kontra dengan timnas Belanda, Hodgson memasukkan Smalling yang akhirnya diganti oleh Phil Jagielka dan John Stones.

Roy Hodgson paham dengan keraguan terkait minimnya kinerja lini belakang timnya. Akan tetapi, dia juga sudah memasukkan pemain-pemain yang dia nilai merupakan yang terbaik di bidangnya. Dia menuturkan bahwa sudah melakukan yang terbaik untuk timnya. Walau posisi bek tengah kiri sudah cukup, tapi perubahan untuk lima pekan ke depan sepertinya mustahil terjadi dalam timnya.

Inggris sebenarnya memiliki bek tengah sebelah kiri yang tangguh, yakni John Terry. Namun, pemain 35 tahun tersebut sudah pensiun dari timnas sejak 2012. Banyak yang beranggapan bahwa Hodgson akan memanggil dia kembali untuk berlaga. Mendengar hal itu, pelatih senior ini hanya tertawa.

” Dia merupakan bek tengah sebelah kiri yang handal, walau dia bukan pemain kidal. Dia juga pemain yang sangat menyenangkan dan ramah. Mengajaknya lagi bukan pilihan yang saya pikirkan, ” kata Roy Hodgson.

John Terry pernah menguatkan timnas Inggris pada tahun 2003 hingga 2012 dan mengumpulkan 78 caps. Kapten Chelsea tersebut juga sempat menjadi kapten, akan tetapi dua kali diganti karena perbedaan pendapat.