Harapan Neuer Di Usia Ke-30 Tahun

Tahun ini, Manuel Neuer memasuki usia ke-30. Baru saja merayakan hari ulang tahunnya, Neuer memaparkan impian dan perkembangan karirnya. Di usia yang memasuki kepala tiga, Neuer berharap dapat memperoleh gelar juara liga setiap musimnya dengan timnya yakni Bayern Munich.

Manuel Neuer sudah memberikan bukti permainannya sebagai salah satu kiper ternama dunia sejak resmi bergabung dengan Bayern Munich dari Schalke 04 pada musim panas tahun 2011 lalu. Dia sudah ikut ambil bagian dalam 242 laga bersama Die Roten di semua kompetisi.

Terdapat tiga gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan satu Liga Champions yang diperolehnya. Neuer dapat dikatakan sudah memiliki prestasi yang pesepakbola lain inginkan. Untuk level timnas pun, Neuer memiliki peranan besar membawa Jerman menjadi juara dunia.

Walau demikian, nyatanya Neuer masih memiliki keinginan untuk meraih titel juara liga setidaknya setiap musim bersama Bayern. Menurutnya, memasuki usia yang ke-30 tahun, dia merasa sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang karirnya, bahkan disebut salah satu kiper ternama dunia. Dia mengaku sudah memperoleh kesuksesan dalam kehidupannya.

” Saya merupakan salah satu orang yang berpikir bahwa umur tidak memberikan pengaruh pada hidup. Banyak orang yang berumur 50 tahun, namun bersikap dan berpikir seperti anak-anak. Saya merasa berumur 30 tahun bukan hal yang penting dalam karier saya.” Paparnya.

Bagi Manuel Neuer, dia belum begitu memikirkan maslah pensiun, bahkan masih berhasrat ingin selalu menang Bundesliga setiap musimnya bersama Bayern Munich. “ Memperoleh trofi setiap tahunnya, hal itu tidak akan pernah hilang. Begitu juga ketika memperkuat timnas Jerman. ” ungkapnya.