Hadapi Prancis, Italia Wajib Persiapkan Diri Secara Mental

Timnas Italia akan segera bersiap menghadapi laga persahabatan kontra timnas Prancis. Gianluigi Buffon mengungkapkan jika laga kontra Les Bleus ini mengharuskan timnya untuk bermain bukan hanya mempersiapkan taktik permainan, namun juga persiapan mental.

Laga kontra timnas Prancis akan segera dilaksanakan di markas timnas Italia, yakni Stadio Comunale San Nicola, Bari, pada Jumat (2/2/2016) waktu setempat. Ini adalah pertandingan perdana Italia bersama pelatih teranyarnya, yakni Giampiero Ventura.

Sebagai kiper yang lebih senior, Gianluigi Buffon pasti pernah merasakan melawan beberapa kali Prancis di lapangan. Di turnamen Piala Eropa yang lalu, Buffon menjadi kapten Italia yang berhasil membawa timnya menjadi pemenang Prancis dengan skor akhir 2-0.

” Terdapat sebuah proyek yang baru, dan kami bersiap untuk memberikan kualitas untuk CT. Saat Anda sudah bersiap dan tetap memiliki satu hal untuk dipersembahkan dan bersiap menjalani proyek yang baru. Sangat penting bukan hanya bersiap secara fisik, namun juga kekuatan mental, khususnya dalam laga menghadapi timnas Prancis ini, ” kata Gianluigi Buffon.