Gagal Penalti, Ronaldo Mendapat Pembelaan

Tidak sukses melakukan penalti saat timnas Portugal berhadapan dengan timnas Bulgaria, Cristiano Ronaldo tetap memperoleh pembelaan. Kegagalan penalti Ronaldo terjadi saat laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 yang akhirnya dimenangkan oleh lawan dengan skor 0-1 dalam tadi malam.

Tak ada yang menyangka bahwa timnas Bulgari akan menjadi pemenang dalam pertandingan yang dilaksanakan di Estadio Dr. Magalhaes Pessoa tersebut. Keberhasilan timnas ini diperolah dari gol Marcelinho yang terjadi pada menit ke-19.  Padahal, di awal laga, Portugal menguasai jalannya pertandingan dan memiliki peluang besar untuk menang.

Selecao das Quinas mempunyai sekitar 68 persen mendominasi lapangan dan bola dengan 30 percobaan peluang, sedangkan Cristiano Ronaldo mampu membuat 15 percobaan peluang. Namun, naas baginya, karena serangannya satu pun tidak membuahkan hasil bahkan penalti Ronaldo gagal dilakukan pada menit ke-67.

Sepakan Ronaldo dapat ditahan oleh kiper Vladislav Stojanov, bola akhirnya jatuh menyamping di gawang. Gagal menembak penalti menjadikannya tidak mampu memberikan nilai bagi timnas.  Dalam enam pertandingan terakhir Portugal, Ronaldo baru memberikan tiga gol yang didapat ketika menggulung tim Armenia dengan skor 3-2 dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Juni tahun lalu.

Akan tetapi Fernando Santos berpendapat bahwa dalam penalti Ronaldo tidak mempengaruhi penampilannya di timnas maupun di klub, dia selalu dapat menjadi referensi dengan sekitar 40 hingga 50 gol per musim. Bagi Santos Ronaldo tidak harus banyak memberikan gol saat berhadapan dengan Bulgaria, namun dia pasti akan memberikan banyak gol untuk Piala Eropa 2016 nanti.

” Timnas kami sudah banyak memberikan peluang walau akhirnya tidak dapat menciptakan gol. Jika kami dapat tidak dapat membuat peluang lagi, saat itu saya akan gelisah, ” imbuh Santos. Sementara itu, untuk pertandingan ujicoba berikutnya, timnas Portugal akan berhadapan dengan timnas Belgia, pada Rabu (30/3/2016) dinihari WIB mendatang.