Diving Di Depan Ofisial, Van Gaal Akhirnya Meminta Maaf

Louis van Gaal terlihat melakukan diving di depan ofisial laga sebagai bentuk tindakan protes atas laga Manchester United dan Arsenal. Aksi tersebut sempat menarik perhatian banyak orang. Van Gaal akhirnya mengakui dan melakukan permohonan maaf karena menyadari tindakannya cukup berlebihan.

Louis Van Gaal menyatakan bahwa laga tersebut membuatnya cukup emosional. “ Hal itu tak baik untuk wasit dan hakim garis serta ofisial keempat,” papar Van Gaal mengenai aksinya tersebut. Dia melakukan aksinya saat berada di pinggir lapangan ketika pertandingan Manchester United dan Arsenal masuk dalam waktu 10 menit terakhir.

Ia mengaku bahwa diving Sanchez yang menjadikannya harus melakukan protes ofisial pertandingan. Van Gaal bahkan turun dari kursinya dan mendatangi Mike Dean untuk mengatakan protesnya pada pertandingan.

Van Gaal sampai memperagakan apa yang baru dia lihat, karena merasa ucapannya tak cukup diperhatikan. Di hadapan Mike Dean, dia tiba-tiba menjatuhkan dirinya. Dengan posisi berbaring di atas rumput, dia lalu mengemukakan kata protes pada ofisial keempat itu.

” Hal ini tak normal terjadi. Saya banyak mendapat kritikan karena selalu duduk di bench dan sekarang saya meninggalkan bench, namun masih banyak yang memberikan kritikan, ini yang membuat saya melakukan hal tersebut. Saya meminta maaf pada wasit dan hakim garis. Saya berharap semuanya dapat selesai dengan baik. Saya memang harus mengendalikan emosi saya, hal ini juga saya utarakan pada pemain saya,” lanjut Van Gaal.

Diving Louis van Gaal pada laga Manchester United dan Arsenal tersebut terjadi hanya beberapa meter dari posisi Arsene Wenger. Media bahkan meminta komentar darinya, namun dia hanya tersenyum. ” Saya tidak memiliki komentar apa-apa. Anda hanya harus mengajukan pertanyaan padanya. Saya tak mau memberikan pernyataan atas kejadian ini, karena Anda hanya akan menulis kalau saya sedang kecewa, walau faktanya memang menunjukkan hal seperti itu,” cetus Wenger.