Dituduh Tak Bayar Pajak, Ini Jawaban Jose Mourinho

Jose Mourinho kembali mendapat tuduhan terkait penggelapan pajak. Dengan masalah tersebut, pelatih Manchester United itu segera memberikan penjelasan.

Kerjasama lembaga keuangan yang membawahi 12 media di Eropa, diantaranya Der Spiegel dari Jerman, El Mundo dari Spanyol akan segera melaporkan berita dengan sebutan ” Football Leaks ” beberapa minggu yang akan datang. Laporan 18 juta dokumen tersebut akan berkaitan dengan beberapa nama besar dalam dunia sepakbola, termasuk Jose Mourinho.

Sebagai bagian dari hal itu, sejumlah media menyebutkan bahwa pelatih ini, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, sudah melanggar hal terkait pajak dengan cara menyembunyikan pendapatan mereka ke beberapa negara bebas pajak, seperti British Virgin Islands. Mou dinilai sudah menggelapkan pajak dari gajinya yang datang dari image rights-nya sebagai endorsement produk.

Agensi sepakbola, yang menjadi wakil Mourinho dan Ronaldo, secara tegas mengatakan bahwa beriat itu adalah bohong. Mereka mengatakan bahwa pelatih dan pemain sepakbola ini selalu membayar kewajibannya terkait pajak.

” Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho sudah membayar kewajiban pajak mereka dengan lembaga dari Spanyol dan Inggris. Ronaldo dan Mourinho tidak pernah mengalami masalah dengan proses hukum khususnya dalam hal pajak, ” ujar Gestifute.

Menurut pihak agensi ini, setiap pemberitaan dan rumor tentang keduanya sudah melanggar hukum dan dapat dilaporkan pada pihak yang berwenang untuk diadili. Dalam hal ini, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinay sudah meminta dokumen di Italia, Spanyol, dan Inggris. “ Tidak ada yang saya perlu takutkan. Mereka akan memberi bukti apakah saya salah atau tidak, ” tutup pelatih dari Portugal ini.