Didier Deschamps Puas Dengan Kemenangan Les Bleus

Didier Deschamps terlihat puas dengan pencapaian dari timnas Prancis atas timnas Belanda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Les Bleus saat ini menjadi pemegang tertinggi di Grup A.

Timnas Prancis menyudahi laga kandang di timnas Belanda dengan hasil tiga poin. Mereka dapat mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-0 yang dilaksanakan di Amsterdam ArenA, pada Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, lewat sepakan Paul Pogba.

Keberhasilan ini membawa Prancis menjadi tim posisi teratas di klasemen Grup A dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga, skor yang sama dengan Swedia. Belanda sendiri berada di posisi ketiga dengan perolehan empat poin.

” Ini merupakan hasil yang sangat mengesankan. Pada babak kedua, kami memiliki dominasi bola yang tidak banyak, namun kami dapat bermain dengan baik daripada di babak kedua, ” ujar Deschamps.

Dengan dua kemenangan, timnas melaju dengan baik. Mereka kini ada di posisi teratas dan Didier Deschamps akan berupaya menjaganya. Pelatih ini mengharapkan Prancis tetap bermain dengan bai karena masih memiliki tugas. Akan tetapi, dia menyebut kesuksesan atas Belanda menjadi hal yang membahagiakan.

Ini adalah keberhasilan kedua yang diciptakan oleh Prancis pada Grup A disusul suksesnya mereka atas Bulgaria. Di laga perdana, Prancis seri dengan Belarusia tanpa gol.

” Ini menjadi tanda baik untuk timnas. Ini memang tidak menentukan satu tim, namun berlaga dan sukses menjadi hal yang diinginkan. Di laga pertama, kami tak mendapatkan hasil, tetapi berhasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 merupakan hal yang sangat mengagumkan, ” tutup Didier Deschamps.