De Gea Kembali Jadi Pemain Terbaik MU

David de Gea merupakan pemain yang terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik Manchester United di musim 2015/2016. Ini merupakan kali ketiga secara berurutan De Gea memperoleh penghargaan tersebut. Dia mendapat pernghargaan Sir Matt Busby Award dalam sebuah acara tahunan yang dilaksanakan di Old Trafford, Manchester, Senin (2/5/2016) malam.

Terpilih sebagai Pesepakbola terbaik Manchester United musim ini, penjaga gawang yang berasal dari Spanyol tersebut memperoleh trofi dengan bentuk patung Sir Matt Busby. Sir Matt Busby merupakan manajer legendaris MU di tahun 1945 sampai 1969 dan musim 1970 sampai 1971.

David De Gea juga menjadi pemenang kategori ini pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Dia kini disamakan dengan Cristiano Ronaldo yang juga menjadi pemain dengan penghargaan terbanyak yakni tiga kali. Tetapi, De Gea menjadi pemain pertama yang memperolehnya dalam tiga musim beruntun.

Pemilihan Pemain Terbaik ini dilaksanakan lewat hasil voting di situs resmi klub. Bagi yang memiliki akun dalam situs ini dapat melakukan pemilihan. De Gea memang disebut-sebut tampil menawan di musim ini. Dalam 32 laga Premier League yang dia ikuti, dia sudah membukukan 14 clean sheet. Selain itu, dia juga melakukan banyak penyelamatan yang apik dan menampilkan permainan sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

” Ini sebenarnya sulit bagi saya untuk mengungkapkannya, menang trofi dalam tiga tahun secara berturut-turut adalah hal yang membahagiakan. Saya sangat senang, mendapat ini merupakan kehormatan dan saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua para penggemar yang mendukung. Mereka adalah yang terbaik di dunia, ” ujar David de Gea.

Selain penghargaan untuk Pesepakbola Terbaik Manchester United, dalam acara yang sama, Chris Smalling juga masuk nominasi sebagai Pemain Terbaik yang dipilih oleh para pemain Manchester United. Di sisi lain, torehan gol Anthony Martial menuju gawang Liverpool dalam pertandingan debutnya terpilih sebagai gol terbaik MU musim ini.