De Gea Jual Rumahnya di Manchester. Pertanda Apa Ini?

David de Gea – Kiper Manchester United yang menjadi bulan-bulanan media terkait pemberitaan kepindahan ke Real Madrid yang tak kunjung pasti, dikabarkan telah menjual rumah mewahnya di Altrincham, Cheshire. Kabar ini tentu menjadi indikasi kuat bahwa De Gea benar-benar ingin cabut dari Old Trafford di musim panas ini.

Diketahui penjualan rumah mewah milik de Gea tersebut terbit pada laman jual beli Rightmove. Rumah mewah de Gea tersebut kabarnya dijual seharga 2,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 57,645 miliar. Jelas saja ini menjadi sinyal bahwa de Gea sudah mempersiapkan kepindahannya menuju Madrid.

Rumah seharga Rp 57,645 miliar memiliki fasilitas yang super lengkap. Terdiri dari empat lantai dengan halaman yang luas. Di dalamnya juga terdapat enam kamar tidur, lima kamar mandi, dapur, ruang makan, , garasi, tempat gym, ruang game, sebuah home cinema dan tiga ruang tamu. De Gea menempati rumah mewah tersebut sejak tahun 2011 silam.

Tentu kabar seputar kepindahan de Gea menuju Santiago Bernabeu bukanlah berita yang baru terbit kemarin sore. Berita ini bahkan telah mengendap selama berbulan-bulan. Namun hingga saat ini kepindahan de gea belum menemakan kata sepakat antara dua klub pemilik dengan klub peminat. Tawar menawar pun terjadi. United menginginkan de Gea menjadi kiper termahal di dunia plus dibarter dengan salah satu punggawa Madrid, yang belakangan ini santer dikabarkan adalah Sergio Ramos. Namun Madrid sepertinya masih enggan mengabulkan keinginan United. Kedua tim nampaknya sama-sama sedang adu taktik.

Bukan rahasia lagi jika Madrid telah menginginkan de Gea sejak lama. Bahkan jauh hari sebelum kedatangan Rafael Benitez. De Gea dianggap menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Usainya yang masih muda membuat Madrid berani berinverstasi besar kepada kiper yang digadang-gadang akan menjadi peengganti Iker Casillas.

Bahkan laopran terbaru dari media Spanyol mengatakan bahwa De Gea sudah mengikat kata sepakat secara personal dengan Madrid. Tinggal menunggu kesepatakan antara Manchester United dan Real Madrid.