Dapat Sanksi, Simeone Akan Absen Dari Atletico

Diego Simeone dipastikan akan absen dalam menemani Atletico Madrid di tiga laga yang tersisa pada musim ini. Hal ini dikarenakan pelatih asal Argentina itu diskors oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Skors ini dilaksanakan karena pengusiran Simeone pada laga Atletico melawan Malaga akhir pekan lalu yang usai dengan kemenangan 1-0 untuk timnya.

Diego Simeone kala itu dipaksa keluar dari wasit karena dianggap memberikan bola ke tengah lapangan ketika Malaga sedang berupaya menyerang ke daerah Atletico. Padahal di tayangan ulangnya tidak begitu jelas terlihat siapa yang seharusnya bertanggung jawab atas insiden tersebut. Akan tetapi, sesuai aturan yang ditetapkan, Simeone yang menjadi petinggi di tim pelatih Atletico Madrid, yang harus dikeluarkan ke bangku stadion.

” Sebenarnya, terlihat bahwa yang melempar bola merupakan seorang anak laki-laki yang berada di dekat kami, namun hal tersebut tidak menjadi masalah. Jelas disini bahwa wasit memang memberikan keputusan yang tepat dengan aturan yang berlaku, ” ucap Simeone saat memberikan klarifikasi mengenai tuduhan tersebut.

Walau demikian, perkataan Simeone tersebut tidak memiliki arti yang baik karena pihak RFEF tetap memberikan hukuman padanya setelah adanya pemeriksaan dan investigasi secara mendalam, dan tindakannya dianggap mengganggu pertandingan tersebut.

Simeone harus absen dan tidak ikut serta menemani timnya di tiga pertarungan yang tersisa musim ini, yakni berhadapan dengan Rayo Vallecano, kontra Levante, dan laga bersama Celta Vigo. Tentu ini menjadi berita buruk bagi Atletico Madrid yang saat ini sedang berupaya megejar gelar juara La Liga bersama Barcelona dan Real Madrid. Atletico bertengger di peringkat kedua dengan 79 poin, kalah head-to-head dari Barca.