Daniel Sturridge Tanggapi Tudingan Miring Tentang Gaya Bermainnya

Daniel Sturridge secara tegas menepis tudingan yang mengatakan bahwa dia adalah team player. Striker timnas Inggris tersebut memaparkan bahwa tugasnya adalah sebagai pencetak gol.

Daniel Sturridge mendapat pandangan negatif karena dirasa terlalu egois bermain di lapangan. Penyerang Liverpool tersebut terlihat tak begitu bersemangat dalam merebut bola dari tim lawan. Namun, hal tersebut dirasa Sturridge sebagai pikiran yang berlebihan.

” Saya tidak ragu dengan hal tersebut, itu mungkin pendapat yang mengecewakan bagi saya. Saya pikir saya berperan bagi tim dengan assist dan gol. Tidak begitu penting apa yang dikatakan orang pada saya, ” ujar Sturridge.

Sturridge secara tegas mengungkapkan jika tugasnya hanyalah menciptakan gol sehingga lebih sering ada di area kotak penalti. Dia lebih tertarik bermain di posisinya yakni penyerang tengah. Baginya ini adalah mengenai tugas dari pelatih dan bergabung dengan pemain gelandang dengan baik.

” Saya pikir jika saya bermain dan mencoba masuk dalam permainan, maka peran saya sebagai pemain di posisi penyerang akan hilang. Sangat penting untuk tetap memperhatikan peran di tim. Jika saya masuk ke dominasi bola, maka dipastikan penyerang tengah akan tak berfungsi, ” papar penyerang 27 tahun itu.

Selama berlaga dengan timnas Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate, Daniel Sturridge selalu diposisikan sebagai starter dalam tiga laga mereka dengan dua gol di masing-masing saat kontra Malta dan Skotlandia.

Sekarang dengan absennya Harry Kane, Sturridge diyakini akan kembali masuk di laga dengan waktu penuh ketika timnas melawan timnas Spanyol dalam laga ujicoba, di Selasa (15/11/2016) waktu setempat.