Daftar Kesalahan Louis Van Gaal selama di MU

Apa yang selama ini diberitakan ternyata kejadian juga. Louis van Gaal resmi hengkang dari Manchester United. Hanya berselang dua hari setelah membawa MU mendapatkan piala FA di Wembley, pelatih dari Belanda tersebut akhirnya dipecat.

Sejatinya, kontrak kerja Louis Van Gaal bersama Manchester United di Old Trafford masih ada satu tahun lagi. Akan tetapi, banyaknya kritikan selama musim ini sepertinya menambah beban bagi Van Gaal dan juga para staf dan pemain di MU. Apalagi banyaknya suporter mereka yang menginginkan dia segera pergi setelah selama musim ini tidak membawa perubahan bagi MU.

Berikut ulasan kesalahan Van Gaal selama menangani MU.

  1. Gagal Menjaga Tradisi Klub

Van Gaal sepertinya tidak membawa MU pada taktik permainan mereka yang sudah turun-temurun, yakni menyerang. Selama di Old Trafford, Van Gaal cenderung menampilkan pola permainan yang tidak cekatan dan membosankan, padahal banyak saran dari berbagai kalangan untuk mengubahnya. ini membuat Van Gaal semakin tak disukai suporter mereka.

  1. Selalu Mengubah Posisi Pemain

Selain mengenai pemain, Van Gaal sering dinilai salah dalam memainkan pemain yang bukan keahliannya. Pemain sayap diubah menjadi wing-back, dan gelandang menjadi second striker. Hal ini pastinya semakin melemahkan tim yang tak mudah beradaptasi dengan tempat barunya.

  1. Strategi Transfer Yang Tidak Jelas

Van Gaal berkali-kali memasukkan pemain yang tidak pas untuk MU, seperti Angel Di Maria yang mereka beli dengan harga mahal, namun tak menghasilkan bagi United. Sebenarnya, Di Maria adalah bintang ternama, tetapi Van Gaal memposisikannya menjadi second striker yang sebenarnya bukan keahliannya.

  1. Perseteruan Dengan Media

Awalnya, Van Gaal banyak mendapat pujian dari para fans karena dinilai pouler di berbagai media. Sudah menjadi hal biasa, jika manajer populer selalu banyak terlihat di media. Salah satu contohnya adalah Jose Mourinho. Namun, Louis Van Gaal sering berseteru dengan awak media yang menghasilkan pemberitaan negatif Manchester United dan dirinya tentunya.