Cristiano Ronaldo Resmi Sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016

Sesuai dengan perkiraan banyak orang, Cristiano Ronaldo berhasil mendapatkan piala sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016. Trofi ini semakin menambah koleksi Ballon d’Or yang sebelumnya sudah dia dapatkan.

Cristiano Ronaldo pulang dengan piala Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 setelah sukses mengalahkan pemain sepakbola dunia lainnya, seperti Lionel Messi dari Barcelona serta Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Untuk pemain yang satu ini, penghargaan tersebut adalah hasil dari prestasinya selama satu tahun yang lalu. Pesepakbola yang tahun ini berumur 31 tahun itu berhasil dengan baik masuk dalam level klub atau tim nasional.

Pemain tersebut sukses membawa klubnya, Real Madrid menjadi juara di Liga Champions pada musim yang lalu. CR7 juga menjadi pemimpin di timnas Portugal yang berhasil menjadi pemenang Piala Eropa 2016.

Piala ini menjadi yang keempat dia peroleh. Dia pernah mendapatkannya di musim 2008, 2013, dan 2014.  ” Saya ingin mengucapkan terima kasih pada tim saya, timnas, Real Madrid, pelatih, serta keluarga dan putra saya. 2016 menjadi tahun terbaik, ” ujar Ronaldo.

Pemain sepak Bola dunia ini pun mempersembahkan piala ini kepada semua penonton dan suporternya. Baginya, kemenangan dengan timnas dan klub, dengan secara individu dan tim, menjadi hal yang sangat tak terlupakan. “ Terima kasih sudah memilih saya, ” kata Ronaldo.

Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 ini sudah membukukan 55 gol dalam 57 laganya dengan klub dan timnas di musim lalu. Pemenang di acara ini diperoleh dengan hasil voting yang memasukkan para kapten dan pelatih timnas, jurnalis terbaik, dan polling online oleh para suporter.