Cristiano Ronaldo Marah Jika Carlo Ancelotti Dipecat

Rumor mengenai pemecatan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti nampaknya telah membuat geram sejumlah pihak. Jika sebelumnya pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyattakan tidak setuju jika Madrid memecat Ancelotti. Kini dukungan senada muncul dari para pemain Madrid sendiri.

Adalah sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang merasa geram jikalau Ancelotti sampai diusri dari Santiago Bernabeu. Tak hanya Ronaldo, bahkan pemain lainnya pun senada engan Ronaldo. Skuad Madrid saat ini sedang dilanda kagalauan pasca pihak klub tak lagi menghiraukan permintaan mereka untuk mempertahankan Ancelotti.

Sejumlah media mengabarkan bahwa masa Ancelotti bersama Madrid hanya tinggal menghitung hari saja. Pihak Madrid kabarnya sudah enggan untuk mempertahankan Ancelotti menyusul kegagalan sang pelatih mempesembahkan gelar bagi Madrid musim ini. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Los Blancos sudah menunjuk pelatih Napoli, Rafael Benitez untuk menjadi pengganti Ancelotti.

Kabar tersebut tenyata membuat Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya menjadi kurang nyaman. Semua menilai jika apa yang dilakukan manajemen Madrid itu tidak adil. Menurut Ronaldo dan rekan, Ancelotti merupakan sosok yang dapat memahami pemainnya. Kepemimpinan Ancelotti sebagai pelatih mampu membuat Madrid memenangi La Decima dan empat gelar juara dalam satu tahun. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Madrid.

Bahkan ada kemungkinan munculnya pelatih baru bakal membuat kondisi Madrid kian tak stabil, usai AS mengklaim ada pesan yang bernada ancaman: “Memecat bukan solusi yang tepat. Siapapun yang datang nanti, ia akan menderita.”

Cukup rumit memang kondisi Madrid saat ini. Sebagai tim yang bertabur bintang tentu manajemen mematok prestsi yang tinggi. Hal ini wajar, mengingat Madrid mengeluarkan banak uang untuk mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia. Lalu ekpetasi yang tinggi akan menjadi kekecewaan bilamana sang pelatih gagal mempersembahkan gelar juara. Hal ini yang sedang dialami oleh Don Carletto.

Menjadi pelatih tim sebesar Real Madrid tentu tak mudah. Perlu kejeniusan dalam meracik tim yang bertabur bintang. Selain jiwa pemimpin sejati sangat diperlukan oelh siapaun yang akan menjadi pelatih Madrid selanjutnya. Hal ini mengingat pemain-pemain Madrid kini merupakan kumpulan pemain bintang. Tentu setiap pemain bintang memiliki ego yang tinggi. Itulah tantangan tersendiri bagi pelatih Madrid.