Christian Benteke Raih Rekor Gol Tercepat Kualifikasi Piala Dunia

Rekor terbaru kini ditorehkan oleh salah satu pemain timnas Belgia yang sukses atas timnas Gibraltar. Dia merupakan Christian Benteke yang memperoleh rekor gol tercepat Piala Dunia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 tadi.

Christian Benteke berperan sebagai starter ketika timnas Belgia melawan timnas Gibraltar pada laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa untuk Grup H, di hari Selasa (11/10/2016) dinihari WIB tadi, laga ini dilaksanakan di Estadio Algavre, Faro, Portugal.

Gibraltar sendiri memang menjadi anggota baru FIFA setahun ini belum dapat melaksanakan laga kandang di negaranya karena faktor stadion yang belum memenuhi syarat sebagai tempat bertanding.

Dalam laga ini, gol Benteke dimulai dari kick off pemain lawan yang lalu memberikan bola ke daerah sendiri. Jamie Bosio yang menjadi pemain operan tak dapat menangkap bola dengan baik sehingga Benteke mudah mendapatkannya.

Menjadi pemain tunggal sampai ke kotak penalti, Benteke melakukan sepakan kaki kiri menuju tiang jauh gawang Deren Ibrahim. Waktu laga baru memasuki tujuh detik, Benteke berhasil mencatatkan gol sehingga dia resmi sebagai pemain gol tercepat Piala Dunia, baik dalam sesi kualifikasi atau laga di final.

Benteke kini mengalahkan pemain pertama dengan rekor yang sama, yakni pemain San Marino di tahun 1993, David Gualtieri, yang melakukan sepakan gol di gawang Inggris pada detik ke-8,3 di laga Kualifikasi Piala Dunia 1994 silam.

Yang paling membuat hal ini istimewa adalah Christian Benteke menciptakan hat-trick dalam laga terdahulu dengan skor 6-0 untuk timnas Belgia tersebut. Gol lainnya dilakukan oleh Axel Witsel, Dries Mertens, dan Eden Hazard.