Chelsea Sebar 33 Pemainnya Ke Penjuru Eropa

Chelsea boleh saja adem ayem dalam bursa trasnfer musim panas kali ini. The Blues tak banyak melakukan perburuan pemain. Terlebih lagi setelah beberapa pemain incaran mereka gagal didapatkan. Berbanding terbalik dengan catatan pembelian pemainnya, The Blues malah tercatat sebagai klub yang paling banyak meminjamkan pemainnya ke klub lain. Tercatat setidaknya ada 33 pemain yang dilepas Chelsea untuk klub lain. Namun statusnya sebagi pemain pinjaman. Dan mayoritas pemain yang dipinjamkan Chelsea adalah para pemain muda.

Musim panas ini Chelsea hanya mendatangkan beberapa nama anyar yakni Radamel Falcao, Kenedy, Pedro Rodriguez, Baba Rahman dan yang terbaru adalah Papy Djilobodji. Namun fakta yang menarik adalah Chelsea telah memberikan jatah magang kepada para pemain mudanya untuk menimba pengalaman bersama klub lain. Dengan kata lain, Chelsea meminjamkan beberapa pemainnya untuk klub lain. Bahkan beberapa pemain muda yang baru didatangkan Chelsea tak luput dari program magang Chelsea ini.

Jumlah pemain yang dipinjamkan Chelsea pun terbilang luar biasa. Total 33 pemain The Blues kini tengah menjalani masa merumput di klub lain dan tersebar di penjuru Eropa. Tentu ini merupakan kebijakan yang cukup bagus untuk masa depan sang pemain maupun klub. Jika pemain yang dipinjamkan mampu tampil gemilang bersama timnya, bukan tak mungkin Chelsea akan kembali menarik pemain tersebut.

Sebuat saja beberapa nama pemain muda yang memiliki talenta seperti Lucas Piazon dan rekrutan terbaru, Michael Hector yang bermain di Reading, hingga pemain muda Nathaniel Chalobah yang dipinjamkan ke klub Italia, Napoli. Dan beberapa diantara bahkan ada yang merupakan pemain andalan di klub sebelumnya, seperti Juan Cuadrado, Mohamed Salah hingga Marko Marin. Dengan program peminjaman pemain ini, Chelsea setidaknya bisa menghemat pengeluaran mereka. Di sisi lain, Chelsea juga memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengembangkan kemampuan olah bola mereka. Jika sudah matang, mungkin Chelsea akan memiliki komoditi pemain yang melimpah.

Berikut 33 pemain kubu Chelsea yang tengah menjalani masa pinjaman di klub lain. (klik gambar untuk memperbesar).

chelsea