Cedera, Dybala Dicoret Dari Timnas Argentina

Paulo Dybala sepertinya tidak akan ikut serta dalam timnas Argentina saat pertandingan melawan Chile dan Bolivia. Dybala terpaksa dipulangkan ke Juventus karena mengalami cedera yang awalnya diperkirkan akan pulih tepat waktu untuk dua pertandingan tersebut.

Paulo Dybala sebelumnya masuk dalam skuad timnas Argentina dalam kondisi yang tidak begitu baik. Dia mengalami masalah cedera dan kebugaran. Penyerang berusia 22 tahun tersebut awalnya mengalami perubahan pada cedera ototnya, namun ternyata kondisinya tidak memungkinkan untuk ikut ambil bagian dalam pertandingan jelang Piala dunia 2018 mendatang.

Cedera tersebut membuat Dybala tidak ikut menguatkan Juventus saat menghadapi Bayern Munich. Walau Juve mengalami kegagalan di pertandingan kedua babak 16 besar di Liga Champions ini. Dybala juga yang harusnya menjadi starter pada laga derby melawan Torino, akhir pekan lalu, namun kemudian keluar lapangan di babak pertama karena cederanya kambuh.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino juga sangat berharap dengan pemulihannya agar dapat ikut serta dalam laga berhadapan dengan Chile pada tanggal 24/3 dan Bolivia pada tanggal 29/3 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Akan tetapi dengan kondisinya yang tidak memungkinkan menjadikan pemain ini terpaksa dia coret.

” Dicoretnya nama Dybala sebelumnya memang sudah diprediksi. Juventus sudah sangat baik memperbolehkan dia datang ke Argentina, namun dia tidak akan siap dalam dua laga ini, kami tidak dapat mengambil resiko. Kami juga tidak akan menggantikan posisinya dalam skuad ini, ” jelas Martino. Tanpa Paulo Dybala, lini depan timnas Argentina akan dimainkan oleh Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Angel Correa, Lautaro Acosta dan Ezequiel Lavezzi.