Buffon Beberkan Fakta Menarik Soal Arsenal, MU, Dan Man City

Kiper andalan Juventus yakni Gianluigi Buffon membeberkan fakta mengenai dirinya yang sempat menjadi salah satu incaran klub-klub besar, seperti Arsenal, Manchester City, dan Manchester United. Menurutnya, ketika klub ini yang paling ingin membeli dirinya.

Saat itu, Gianluigi Buffon sedang makan malam bersama Arsene Wenger. Saat Itu dia masih berusia 20 pada tahun 1998. Saat itu, Wenger membicarakan bagaimana dia akan masuk dalam tim mereka. Setelah itu, sewaktu dia bersama Parma, Manchester United jelas ingin menariknya sejak lama.

Namun, Buffon mengatakan bahwa dari ketiga klub besar tersebut, Manchester City adalah yang paling ingin mengajaknya bergabung. City sangat genjar dan serius mengajaknya. Ini terjadi pada musim laga tahun 2007 hingga 2008.

” Mereka nyatanya ingin mengajak saya bergabung dengan masing-masing tim mereka. “ Saya merasa ini merupakan petualangan baru bagi mereka, dengan membeli dua atau tiga pemain lain dan saya merupakan salah satu pilihan mereka. Hal ini terjadi pada musim laga tahun sekitar 2007 atau 2008, ” Buffon menjelaskan.

Walau demikian, tampaknya Buffon enggan bergabung walau dengan pendapatan yang besar. Keputusannya untuk tetap berada di Italia nyatanya merupakan pilihan yang tepat. Bersama Juventus, kiper yang kini berusia 38 tahun itu sudah mendapatkan 6 titel juara Liga Italia, 1 Coppa Italia, dan 5 Piala Supercoppa Italia.

Kini, Gianluigi Buffon akan mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam laga Juventus yang akan berhadapan dengan Bayern Muenchen pada pertandingan leg pertama di enam belas besar Liga Champions, Kamis (25/2/2016) dinihari nanti.