Bobol Rumah Wayne Rooney, Perampok Bertopeng Dikejar Banyak Polisi

Beberapa orang yang memakai topeng mencoba masuk ke rumah kapten Manchester United, Wayne Rooney, ketika sang pemain bermain di laga ujicoba kontra Everton, pada Kamis (4/8/2016) kemarin. Namun, para penjahat tak berhasil mencuri barang-barang berharga miliki mereka sekeluarga.

Media mengabarkan, pada Jumat (5/8/2016) siang, polisi dengan sigap datang ke mansion mewah Wayne Rooney di Cheshire setelah mendengar bunyi alarm keamanan. Tetangga yang sempat menyaksikan aksi mereka, melakukan pengejaran.

Alarm sistem keamanan di rumah berbunyi dengan keras, hal ini membuat tim keamanan dalam beberapa menit tiba. Mereka memakai helikopter dan tiga mobil polisi, plus anjing pelacak yang bertugas melakukan penyisiran di setiap wilayah rumah Wayne yang bernilai 6 juta pounds atau Rp 103 miliar tersebut.

Rumah Wayne

” Wayne memang memiliki sistem keamanan yang sangat ketat di rumahnya. Hal ini untuk melindungi istrinya Coleen dan anak-anak tetap aman ketika dia bepergian, ” ucap salah satu warga di wilayah tersebut.

Kelompok perambpok tersebut datang ke rumah Wayne sekitar pukul 20.30 hingga 20.45 pada Rabu (3/8) waktu setempat. Kala itu, Manchester United tengah berjuang melawan Everton dalam laga ujicoba sebagai penghormatan pada Wayne Rooney yang sudah memperkuat kedua tim tersebut.

Beberapa warga menuturkan bahwa aksi menangkap penjahat tersebut layaknya seperti film action. Terdapat banyak polisi yang dengan sigap dapat setelah mendengar sisitem keamanan yang berbunyi ditambah dengan lampu sorot. ” Ini sangat tak terduga. Polisi terlihat dari segala arah dan menyebar mencari perampol tersebut, ” papar warga sekitar.