Bintang Sepakbola Dunia Ini Jadi Atlet Terkaya 2016

Selain berhasil menjadi bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo juga memiliki pendapatan yang tinggi di tahun ini. Dia menjadi atlet terkaya dengan gaji terbesar sepanjang tahun lalu.

Dengan catatan dan data dari berbagai media, di tahun 2016 yang lalu, Cristiano Ronaldo memiliki pendapatan sebanyak 70,5 juta poundsterling. Nilai itu sekitar Rp 1,172 triliun. Sekitar 44,8 juta poundsterling pendapatan bintang sepakbola ini didapat dari gaji dan hadiah yang diperolehnya. Selain itu, sekitar 25,6 juta poundsterling di dapat dari iklan dan endorsment.

Ronaldo jelas berada di posisi pertama sebagai atlet terkaya dengan Lionel Messi yang bertengger di peringkat kedua. Pemain Barcelona juga Timnas Argentina tersebut memiliki pendapatan 65,2 juta poundsterling selama tahun 2016 yang lalu.

Peringkat ketiga ada pemain NBA, LeBron James yang mempunyai pendapatan hingga 61,8 juta poundsterling. Di posisi selanjutnya ada pemenang Australia Terbuka, Roger Federer, yang memiliki data finansial hingga 54,3 juta poundsterling.

Dalam daftar atlet dengan pendapatan tinggi, hanya ada dua bintang sepakbola dunia yakni di peringkat pertama dan kedua, selain itu tidak ada lagi pemain bola dalam 20 besar daftar atlet dengan penghasilan besar tersebut. Beberapa olahragawan yang terkenal lainnya adalah Lewis Hamilton, Tiger Woods, Novak Djokovic, dan Floyd Mayweather.