Besiktas Resmi Dapatkan Mario Gomez

Nampaknya Liga Super Turki kini sedang menjadi tren bagi pemain-pemain bintang untuk melanjutkan karir di masa tuanya. Setelah beberapa nama tenar seperti Luis Nani dan Robin Van Persie, kini giliran eks punggawa timnas Jerman, Mario Gomez yang berlabuh ke Liga Super Tukri.

Terjawab sudah semua persoalan dan rumor terkait dengan masa depan karir Mario Gomez. Klub pemiliknya saat ini, Fiorentina telah resmi merelakan bombernya tersebut dipinang oleh klub Liga Super Turki, Besiktas. Gomez resmi bergabung dengan Besiktas pada musim panas ini.

Goal.com melaporkan bahwa Fiorentina sudah menerima penawaran dari Besiktas untuk Mario Gomez. Hanya saja statusnya bukan sebagai pembelian permanen melainkan sebagai pemain pinjaman. Rencananya Gomez akan dipinjam Besiktas selama satu musim dan akan ada opsi pembelian permanen di kahir musim depan. Begitulah bunyi kesepakatan antara Fiorentina dan Besiktas.

Padahal sebelum berita ini diterbitkan, Nama Mario Gomez telah ramai diperbincangkan oleh media-media lokal Turki. Besiktas diyakini ingin memboyong eks punggawa timnas Jerman tersebut secara permanen dengan bandrol senilai 8 juta euro. Hanya saja, Gomez lebih ingin bergabung dengan status pinjaman, hingga akhirnya Besiktas bersedia meski tetap harus mengeluarkan dana sebesar 3,5 juta euro.

Selain itu, nama Gomez sejatinya juga telah masuk ke dalam radar incaran Liverpool. The Reds memang memiliki niat untuk membeli Gomez guna untuk menambah daya gedornya di lini depan. Gomez bahkan akan diplot menggantikan Mario Balotelli yang kemungkinan besar akan didepak musim panas ini. Namun harapan Liverpool akhirnya pupus sudah, setelah Besiktas lebih gesit dalam melakukan pendekatan dengan Fiorentina.

Meskipun sudah tak muda lagi, Gomez diyakini masih memiliki insting mencetak gol yang tajam. Muism pertamanya bersama Fiorentina bisa dibilang tidak begitu mulus lantaran ia dihantam oleh badai cedera. Ia lantas mendapatkan kesempatan bermain pada musim lalu. Sebanyak 32 laga telah ia catatkan bersama Fiorentina. Dan hasilnya lumayan juga, 10 gol telah ia lesatkan sejauh ini. Mungkin saja Gomez akan membuktikan ketajamannya di Liga Super Turki musim depan.