Berikut Pola Makan Dan Minum Yang Wajib Untuk Messi

Siapa yang tidak mengenal Lionel Messi? Pemain sepakbola dunia ini ternyata memiliki beberapa rahasia terkait kebugaran dan kelincahannya di lapangan. Ternyata kondisi ini tak lepas dari pola makan Messi, jenis makanan yang dikonsumsinya dan yang tidak akan dia dimakan si pemain populer ini.

Seorang konsultan gizi Lionel Messi, yakni Giuliano Poser secara terbuka memaparkan kepada publik mengenai pola makan Messi, jenis makanan dan minuman yang wajib dia konsumsi hingga makanan yang pantang untuk dimakan si La Pulga ini. Giuliano Poser mengungkapkan bahwa salah satu makanan yang tak dapat dia makan adalah jenis gula, baik dalam minuman atau bentuk makanan. Gula merupakan salah satu zat yang dapat memberi dampak tidak baik untuk kinerja otot.

Dalam kesehatan, gula memiliki kandungan dengan banyak kalori yang dapat merusak metabolisme tubuh dan perkembangan otot. Hal ini yang menjadikan Messi untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula.

Di sisi lain, terdapat empat makanan wajib untuknya dalam menu makanan tiap hari sang pemain sepakbola dunia dari Argentina tersebut. Salah satunya adalah banyak minum air putih. “ Air putih, minyak zaitun asli, biji-bijian, dan buah-buahan serta sayuran segar merupakan makanan wajibnya, semua harus alami, ” kata Poser.

Poser juga mengatakan bahwa program diet yang dia berikan pada Messi sudah terbukti baik untuk menjaga kesehatan dan penampilannya di lapangan sampai saat ini. Messi juga dikenal disiplin dalam menjalani program diet tersebut. Terbukti bahwa La Pulga memang selalu menawan lewat penampilannya di atas lapangan.

Pola makan Messi yang sehat dan seimbang merupakan bagian tak terpisahkan dari karir puncak Lionel Messi. Di usianya yang sekarang ini, yakni 28 tahun, kapten timnas Argentina tersebut sudah membukukan 7 gelar La Liga, 4 Liga Champions, dan 5 trofi Ballon d’Or. Wow!