Berduka, Ronaldinho Ingin Bantu Chapecoense

Pemain ternama dari Timnas Brasil, yakni Ronaldinho ikut berduka dengan insiden yang terjadi pada Chapecoense. Dia bahkan bersedia jika diminta bergabung dan memperkuat klub ini. Pesepakbola dunia ini ingin menolong klub Brasil yang baru saja kehilangan pemainnya dalam pesawat maut di Kolombia, Senin kemarin.

Pesawat yang dinaiki oleh tim Chapecoense jatuh saat mereka hendak menuju kota Medelin demi babak final kontra Atletico Nacional, Senin (28/11/2016). Insiden ini setidaknya membuat 71 orang meninggal, diantaranya 19 orang dari pemain tim ini.

Selain pemainnya, sang pelatih, Caio Junior, staf pelatih dan 20 wartawan juga ikut meninggal. Kecelakaan memilukan ini menjadikan laga final Copa Sudamericana dibatalkan. Tim lawan, Nacional akhirnya rela memberikan gelar juara pada mereka.

” Semua pihak masih berduka dengan kejadian ini. Ini pasti sangat sulit bagi mereka. Kami sangat berduka dan ingin menolong. Kami ingin menghubungi mereka karena ingin saling membantu, ” ucap saudara dan juga agen Ronaldinho, Roberto Assis.

Sekarang ini, pesepakbola dunia ini tidak memiliki kontrak dengan klub lain setelah menyudahi dengan Fluminense, di tahun yang lalu. walau masih tak memiliki pekerjaan, peraih Ballon d’Or 2005 itu belum ingin gantung sepatu.

” Ronaldinho merasa dekat dengan klub Chapecoense, dia dapat menjadi pemain yang tepat di sana. Sebagai masyarakat dari Brasil, kami peduli dan ikut berduka. Dia bersedia untuk menolong mereka, ” ucap Roberto Assis.