Bek Senior Real Madrid Ini Resmi Bergabung ke Monaco

Setelah cukup lama galau akan masa depan karirnya, Fabio Coentrao mugnkin bisa bernafas lega setelah mendapatkan klub baru untuk musim ini. Bek gaek Real Madrid ini telah resmi berpindah seragam menuju Monaco. Dengan demikian berakhir sudah kegundahan manajemen Madrid akan pemain yang dianggap mubajir ini. Bek kiri Real Madrid ini kini telah resmi menjadi milik AS Monaco.

Kabar kepindahan Fabio Coentrao pun sudah dikonformasi secara langsung oleh pihak Madrid. Ia dilepas ke Monaco dengan status pinjaman selama satu musim. Kepindahannya terjadi hanya sehari setelah Monaco tersingkir dari kualifikasi Liga Champions lantaran ditaklukkan oleh Valencia yang sekaligus menjadi wakil spanyol ke-5 yang akan tampil di ajang Liga Champions.

Nama Coentrao sudah sejak lama nganggur di bangku pemain Real Madrid. Semenjak era kepelatihan Ancelotti, ia kurang mendapat jatah bermain. Padahal pada masa kepelatihan Jose Mourinho, bek Portugal ini merupakan langganan di posisi kiri. Kini ia mendapati dirinya sudah tidak memiliki peran lagi bersama Real Madrid. Mungkin keputusan klub untuk meminjamkannya ke Monaco akan menjadi keputusan yang sama-sama menguntungkan. Madrid tak perlu lagi repot-repot membayar gaji pemain yang jarang diturunkan. Dan Coentrao pun bisa mencuri peluang bermain secara reguler bersama klub barunya tersebut. Ibarat kata ini merupakan sebuah win-win solution. Begitulah hukum konstan di dunia sepakbola, tak ada satu namapun yang kekal di puncak. Selalu ada masanya seorang pemain akan tergusur dari posisi utama, kemudian tersisihkan dan digantikan oleh pemain baru yang lebih fresh.

Bagi Monaco sendiri, kehadiran Coentrao mungkin akan memberikan tambahan amunisi di lini belakang tim kaya raya ini. Terlebih lagi Monaco membutuhkan sosok Coentrao untuk menggantikan Layvin Kurzawa yang sudah hampir pasti akan bergabung dengan rival berat Monaco sekaligus juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). Sementara PSG mendatangkan Kurzawa untuk menggantikan Lucas Digne yang tengah pekan ini dijual oleh PSG ke AS Roma.

Coentrao meninggalkan Santiago Bernabeu setelah tiga tahun memperkuat Los Blancos dengan catatan performa lebih dari 100 kali laga. Dia diboyong Madrid dari Benfica pada 2011 dengan harga 25 juta poundsterling. Kini ia harus kembali menata karir di amsa tuanya.