Bek Ini Pilih Valencia Ketimbang Chelsea

Mungkin ini balasan bagi Chelsea yang suka nyerobot buruan tim lain. Chelsea baru saja mendapati diri mereka ditolak mentah-mentah oleh seorang bek tengah AS Monaco bernama Aymen Abdennour. Nama yang satu ini merupakan alternatif lain incaran Chelsea setelah gagal mendapatkan bek amsa depan Inggris, John Stones dari Everton.

Mirisnya lagi, bek tengah andalam Monaco ini lebih memilih untuk bergabung dengan klub papan tengah Spanyol, Valencia ketimbang Chelsea. Sesuai dengan pemberitaan sebelumnya, Chelsea tealh mengajukan penawaran kepada bek tengah Monaco asal Tunisia tersebut guna menjadi pelapis lini pertahanan Chelsea yang dianggap sudah mulai keropos. Tawaran itu datang setelah keputusa final Everton yang tak mau melepas bek berbakatnya, John Stones. Padahal di penawaran keempatnya, Chelsea menaikkan penawaran harga Stones menjadi 38 juta poundsterling. Jelas itu angka yang besar untuk Everton, namun tetap saja klub ini tidak mau menerima tawaran tersebut. Mungkin ini menjadi salah satu strategi Everton agar harga sang pemain terus naik musim depan.

Ditolak oleh Everton, Chelsea pun lantas mengalihkan incaran mereka kepada Aymen Abdennour. Jose Mourinho sendiri yang meminta kepada manajemen The Blues untuk mengajukan penawaran kepada Monaco untuk transfer sang pemain. Chelsea memberikan penawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk seorang Abdennour. Namun tawaran tersebut tak lantas membuat Monacio tergiur. Pasalnya peminat Abdennour bukan hanya Chelsea, melainkan juga Valencia. Tim yang baru saja ditinggalkan salah satu bek andalannya, Nicolas Otamendi melihat tim mereka membutuhkan sosok pengganti untuk Otamendi, dan nama Abdennou dianggap sosok yang tetap.

Daily Mail lantas melaporkan bahwa Valencia berani mengajukan penawaran yang lebih tinggi ketimbang Chelsea. Tawaran Valencia mencapai angka 22 juta poundsterling atau sekitar 30 juta euro. Melihat tawaran Valencia, Chelsea pun tak bergeming, mereka beranggapan bahwa Abdennour tak pantas dibandrol semahal itu. Dan akhirnya Abdennour pun bergabung dengan Valencia.

Pembelian Abdennour ini sukses membuat Valencia menjadi tim terboros di Liga Spanyol. Sebelum Abdennour datang, Los Che telah mengeluarkan uang transfer sebesar 142 juta euro. Bandingkan dengan dua raksasa Spanyol yang hanya mengeluarkan (51 juta euro) Barcelona dan (89,5 juta euro) Real Madrid.