Bayern Pastikan Terima Bastian Schweinsteiger Kembali

Tak begitu diperdulikan Jose Mourinho, Bayern Munich siap menampung Bastian Schweinsteiger. Munich sejatinya adalah klub Schweinsteiger yang sudah dia tinggalkan setahun yang lalu, namun jika dia ingin kembali lagi, Bayern siap melakukan kesepakatan.

Bastian Schweinsteiger hengkang dari Bayern untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas 2015 lalu. Ia melakukan tanda tangan kontrak dengan durasi tiga tahun dengan klub Premier League tersebut.

Walau demikian, ternyata Schweinsteiger dengan MU tak berjalan dengan baik. Selalu terhalang dengan masalah cedera, Schweinsteiger hanya dapat bermain selama 31 kali bersama MU di musim lalu.

Datangnya Jose Mourinho semakin membuatnya tertekan. Pelatih baru MU ini tidak memberi dukungan pada masa depan Schweinsteiger di klub tersebut. Namanya bahkan mengisi daftar pemain yang akan dijual pelatih asal Portugal itu. Kabarnya, gelandang 32 tahun itu juga sudah tak menempati posisi inti dengan hanya melakukan latihan bersama tim cadangan.

Tak memperoleh posisi dalam susunan Mourinho, Schweinsteiger sepertinya akan memikirkan jalan lain untuk pergi dari MU. Jika ia ingin balik lagi ke Bayern, klub juara Bundesliga tersebut sepertinya akan membuka peluang baginya.

” Jika dia membicarakan hal yang berhubungan dengan keinginannya untuk pindah, kami dapat melakukan diskusi bersama dengannya, ” papar Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Sebelum pindah ke Manchester United di tahun 2015 yang lalu, Bastian Schweinsteiger sudah memperkuat Bayern Munich selama 17 tahun. Dia mulai masuk ke tim muda Bayern pada tahun 1998 sampai melaju ke tim utama pada tahun 2002 silam.

” Sangat penting untuk menentukan masa depan pemain yang berbakat dan bagus untuk klub. Bastian dikenal dan tahu dengan semua orang dan segalanya tentang klub ini, saya yakin dia akan kembali bermain di tim ini, ” papar kapten Bayern, Philipp Lahm.