Band Alternatif Rock Ini Ciptakan Lagu Resmi Untuk Wales

Band alternatif rock era 1990-an, yakni Manic Street Preachers secara khususn menciptakan sebuah lagu untuk tim nasional Wales yang akan ikut bertanding dalam Piala Eropa 2016 mendatang. Turnamen empat tahunan ini akan segera diselenggarakan di Prancis pada musim panas yang akan datang.

Manic Street Preachers ingin ikut merayakan keberhasilan tim nasional Wales yang berhasil melaju untuk pertama kalinya sejak perhelatan Piala Dunia 1958 yang lalu. Wales lolos babak kualifikasi menuju putaran final Piala Eropa 2016. Gareth Bale dan rekan-rekannya harus menghadapi timnas Inggris dalam penampilan pertama mereka di Prancis.

Untuk mendukung pencapaian The Dragons, Band alternatif rock ini menciptakan sebuah lagu yang berjudul Together Stronger (C’mon Wales) atau mengandung arti Bersama Lebih Kuat (Ayo Wales). Proses single ini secara khusus tersebut mereka umumkan secara resmi dalam akun Twitter mereka.

Secara keseluruhan dari penjualan single ini akan diberikan kepada Princes Gate Trust and Tenovus Cancer Care, sebuah lembaga yang menjadi pemerhati kanker di Wales. Lagu ini secara resmi dapat didengar dan dibeli mulai tanggal 20 Mei dan seluruh pemain timnas ikut ambil bagian dalam proses pembuatan video klip tersebut.

Pelatih timnas ini yakni Chris Coleman mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya bisa terlibat dengan band ikonik Wales tersebut. Manic Street Preachers merupakan suporter sepak bola Wales yang berhasil meningkatkan rasa nasionalisme para suporter dan semua pemain sangat menikmati pengalaman dan kerjasama tersebut.

Gelandang tim nasional Wales yakni David Cotterill juga turut bahagia dengan kerjasama ini. Dia mengekspresikan rasa bangganya dengan ikut serta menjadi model klip lagu The Manics. Dalam akun Instragram-nya, dia mengunggah sebuah foto dengan James Dean Bradfield dan kawan-kawan dan menurutnya ini menjadi penyemangat mereka jelang Piala Eropa 2016 nanti.