AS Roma Ambil Alih Puncak Klasemen Serie A

salah

Hasil cantik yang diraih AS Roma pada laga akhir pekan lalu, telah berbuah manis. Posisi AS Roma kini mantap berada di pemuncak klasemen. Roma berhasil menggeser pemuncak klasemen sebelumnya berkat kemenangan mereka atas tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1. Kemenangan Roma terjadi berkat gol dari Mohamed Salah dan Gervinho. Salah membuka pintu kemenangan Roma pada saat laga baru berjalan enam menit, kemudian Gervinho menambah keunggulan di menit ke-34. Dan Fioretina baru bisa membalas pada masa injury time (90) lewat Khouma Babacar. Padahal Roma harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Salah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87.

Dengan kemenangan tersebut Roma berhasil mengoleksi 20 poin hasil dari enam kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Di bawah Roma disusul oleh Napoli yang juga meraih hasil maksimal pada laga akhir pekan lalu. Napoli naik ke peringkat kedua setelah berhasil menaklukkan Cheivo Verona dengan skor tipis 1-0. Satu gol penentu kemenangan Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-59.

Napoli kini hanya terpaut dua poin saja dari sang pemuncak klasemen. Di bawah Roma dan Napoli, berturut-turut ada Fiorentina, Inter Milan dan Lazio yang sama-sama mengoleksi poin 18. Keempat tim tersebut hanya terpaut selisih poin saja.

Persaingan Serie A musim ini semakin seru dan berimbang. Semua tim memiliki peluang yang sama untuk merengkuh trofi musim ini. Sejauh ini ada lima tim yang berpeluang menajdi juara yakni Roma, Napoli, Fiorentina, Inter Milan dan Lazio. Sedangkan dua tim elit lainnya, Juventus dan AC Milan masih harus berjuang untuk bisa naik ke papan atas.