Arturo Vidal Resmi Gabung Bayern Munchen

Akhirnya resmi sudah kepindahan Arturo Vidal menuju Bayern Munchen. Tak perlu menunggu waktu lama bagi Juventus selaku klub pemilik Vidal dan Byaern Munchen selaku klub peminat Vidal untuk menyelesaikan kesepakatan transfer bintang internasional Chile tersebut.

Untuk bisa mendapatkan tanda tangan bintang asal Chile tersebut, Bayern Munchen harus merogoh kocek yang cukup dalam yakni senilai 40 juta Euro. Klub yang berjuluk The Bavarians tersebut resmi mengontrak Vidal selama empat tahun. Soal gaji, Vidal akan mendapat gaji pokok sebesar 10 juta Euro atau setara Rp 140 Miliar per musim. Jumlah ini melebih gaji pokoknya bersama Juve atau sekitar dua kali lipat dari gaji yang diterimanya bersama Juve.

Harian kenamaan Jerman, Bild melaporkan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut akan tetap menggunakan nomor punggung yang sama sewaktu ia membela Juventus yakni nomor punggung 28. Nampaknya Vidal tak ingin gonta ganti nomer punggung lantaran nomor tersebut sudah memiliki historikal yang tinggi untuk Vidal. Sebagai informasi, nomor punggung 28 telah dineakan Vidal sejak membela Bayer Leverkusen (2007-2011).

Kepindahan Vidal menuju Bayern Munchen selayaknya sebuah mimpi yang terwujud bagi Bayern. Pasalnya sudah dari dulu Bayern menginginkan Vidal. Bahkan jauh sebelum namanya sementereng saat ini, Bayern sudah berniat untuk memboyong Vidal. Tahun 2011 silam Vidal hampir bergabung dengan Bauern Munchen, hanya saja klubnya saat itu Bayern Leverkusen lebih memilih untuk menjual ke Juventus.

Dengan masuknya Vidal ke dalam skuad asuhan Pep Guardiola, maka namanya menjadi penandatanganan kedua Bayern setelah sebelumnya memastikan satu posisi baru untuk gelandang Brasil Douglas Costa. Costa sendiri didatangkan Bayern dari Shakhtar Donetsk pada awal Juli lalu.

Tentu Bundesliga bukan lagi hal yang asing bagi Vidal. Ia sudah pernah mencicipi atmosfir Bundesliga selama empat tahun berseragam Bayern Leverkusen. Masuknya Vidal sekaligus menjadi pengganti sosok Bastian Schweinsteiger yang telah dijual ke Manchester United.

Empat tahun membela Juventus, Vidal sudah kenyang mencicipi banyak trofi diantaranya empat Scudetto Serie A, dua trofi Piala Super Italia, dan satu trofi Coppa Italia.