Antara Santos Atau Zidane, Ini Pelatih Terbaik Versi Cristiano Ronaldo

Baik Fernando Santos dan Zinedine Zidane menjadi dua kandidat kuat dalam nominasi Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016. Keduanya merupakan pelatih Cristiano Ronaldo di timnas maupun di klubnya, Real Madrid.

Fernando Santos dan Zinedine Zidane merupakan pelatih yang berprestasi di tahun ini. Keduanya berhasil memimpin tim masing-masing menjadi juara. Timnas Portugal bersama dengan Santos  sukses menjadi juara Piala Eropa 2016 untuk pertama kalinya saat menang atas Prancis di babak final.

Di sisi lain, Zidane juga berhasil membawa Real Madrid dengan gelar Liga Champions untuk ke-11 kalinya. Mereka berhasil setelah mengalahkan Atletico Madrid di laga babak final. Karena prestasi besar ini,  keduanya masuk dalam nominasi Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016, dengan saingannya Luis Enrique, Claudio Ranieri, Diego Simeone hingga Juergen Klopp.

Menjadi kapten timnas, Ronaldo pastinya memiliki tempat untuk memilih dalam acara ini. walau sulit, Ronaldo akhirnya memilih Santos. Baginya, kedua pelatih ini sudah berupaya dengan keras dengan kinerja yang luar biasa.

Akan tetapi, menurutnya akan lebih sulit mendapat Piala Eropa dengan timnas Portugal, apalagi ini adalah catatan pertama. Selain itu, Zidane juga bekerja dengan mengesankan, namun di tetap memilih Santos.

” Hal itu bukan karena terkait hubungan kami, dengan kedua pelatih ini saya sangat nyaman, ” ucapnya lagi.

Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016 akan segera dipilih pada tanggal 9 Januari 2017 bertempat di Zurich, Swiss, ini merupakan bagian dari acara The Best FIFA Football Awards. Dalam acara ini juga akan dirilis siapa yang akan memenangkan Pemain Terbaik Dunia.

Acara ini sendiri tak sama dengan Ballon d’Or. Acara pemilihan pemain terbaik FIFA dan Ballon d’Or berlangsung dengan agenda masing-masing setelah kerja sama dari FIFA dan media Prancis usai.