Ancelotti Resmi Tak Jadi Latih AC Milan

Sungguh membingungkan kabar seputar masa depan Carlo Ancelotti. Jika sebelumnya ia dikabarkan sudah hampir pasti merapat ke AC Milan, maka kabar terbaru mungkin akan membuat hai penggemar Milan tersayat. Mantan bos Madrid tersebut kabarnya tak jadi melatih Milan. Ada apa gerangan?

Ternyata Ancelotti tetap pada keputusan awalnya untuk istirahat selama satu tahun sambil menjalani perawatan kesehatan. Yah sangat disayangkan dong. Ancelotti yang sudah digemabr gemborkan akan kembali ke Milan malah memilih untuk istirahat. Nampaknya pealtih-pealtih dunia sedang ramai-rami mengambil cuti.

Padahal sebelumnya Presiden AC Milan Silvio Berlusconi dengan penuh keyakinan menyebut Ancelotti akan kembali mengisi kursi kepealtihan Milan. Hal itu disampaikannya setelah CEO Milan, Adriano Galliani melakukan beberapa kali pertemuan dengan Ancelotti di Madrid awal pekan lalu.

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai kemungkinan Ancelotti ekmabli melatih milan. Tapi rupanya Acnelotti telah kukuh dengan pilihannya. Melalui akun-twitternya, Ancelotti menyatakan dia tidak bersedia untuk kembali melatih bekas klubnya tersebut.

“Thanks to @acmilan for their support interest. It was hard to say no to such beloved club to me but I need some rest. I wish them the best (Terima kasih pada @acmilan atas ketertarikan mereka. Sulit untuk mengatakan tidak pada klub yang sangat saya sayangi itu. Namun saya butuh istirahat. Saya doakan mereka yang terbaik,”) kicau Ancelotti melalui akun Twitter-nya.

Dengan demikian kursi kepelatihan Milan akan bealih ke dua kandidat yang memang didapuk menjadi serep jika Ancelotti gagal merapat ke Milan. Dua nama tersebut adalah Sinisa Mihajlovic dan Vincenzo Montella. Keduanya akan bersaing memperebutkan kursi panas kepelatihan Milan. Sinisa Mihajlovic sendiri telah menaytakan mundur sebagai pelatih Sampdoria, sedangkan Vincenzo Montella merupakan pealtih Fiorentina saat ini. Ia memiliki opsi meninggalkan Fiorentina musm panas nanti.

Selain dua nama tersebut, ada satu nama terselip yakni pelatih Sevilla, Unai Emery. Namun kabarnya pealtih yang sukses membawa Sevilla mempertahankan gelar Liga Eropa, lebih condong ke Napoli yang baru saja ditinggalkan Rafael Benitez.

Namun ada juga laporan lain yang menyebutkan bahwa Berlusconi ingin mempromosikan pelatih tim Primavera saat ini Cristiano Brocchi serta menunjuk Marcello Lippi sebagai direktur olahraga. Kita tunggu saja perkembangan kabar dari Milan.