Alvaro Negredo Kejar Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Alvaro Negredo Kejar Rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Selama ini La Liga Spanyol mungkin hanya fokus pada pertarungan antara dua pemain terbaik dunia, Lionel Mesi dan Cristiano Ronaldo. Hampir setiap pemberitaan pasti tak pernah lupt dari dua nama superstar lapangan hijau tersebut. Keduanya memang merupakan pemain yang sangat luar biasa. Keduanya memang saling bersaing untuk mengukir rekor-rekor baru. Ronaldo boleh saja baru mencitakan beberapa rekor baru. Namun untuk urusan mencetak gol, Messi masih menjadi kolektor gol terbanyak. Messi saat ini telah mengemas total 277 gol, disusul oleh Cristiano Ronaldo dengan torehan 215 gol.

Namun tahukah anda, ada satu pemain lagi yang mengintai kedua nama beken tersebut. Dia adalah Alvaro Negredo. Ya, pemain Valencia ini berada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak La Liga. Alvaro Negredo sejauh ini tela mengemas gol sebanyak 106.

Kemenangan Valencia 3-0 atas Levante di Mestalla selasa (14/04/2015) tak luput dari nama Begredo. Bomber timnas Spanyol tersebut ikut menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut.

Alvaro Negredo baru bermain sejak menggantikan Paco Alcacer di menit 73. Valencia saat itu sudah unggul 2-0 melalui gol Alcacer menit 16 dan Sofiane Feghouli menit 36. Negredo memastikan Valencia menang 3-0 dengan gol yang dicetaknya pada masa injury time.

Kemenangan ini sontak membuat Valencia memiliki 65 poin dari 31 pertandingan di peringkat empat klasemen sementara. Los Che masih terpaut satu poin dari juara bertahan Atletico Madrid di posisi tiga.

Tambahan satu gol tersebut membuat Negredo semakin mendekati rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dari semua pemain yang masih aktif di kompetisi ini, torehan gol Negredo adalah yang terbanyak ketiga dengan 106 gol. Dia hanya kalah dari sang all-time top scorer Lionel Messi (277 gol) dan forward Real Madrid Cristiano Ronaldo dengan 215 golnya.

Sebuah catatan yang fantastis untuk ukuran pemain asli Spanyol. Setelah era Raul Gonzales, rasanya hampir sulit menemukan penyerang yang benar-benar haus gol dan mampu mengukir torehan gol lebih dari seratus.