Tidak Menjanjikan Di MU, Schneiderlin Ragu Ikut Piala Eropa 2016

Gelandang Morgan Schneiderlin mengungkapkan keraguanya dapat masuk dalam timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016 musim panas mendatang. Rasa pesimisnya tidak akan terpilih dalam skuad Prancis untuk turnamen sepakbola Eropa bulan depan karena merasa performanya dengan Manchester United tidak begitu menunjukkan peningkatan yang berarti untuk musim ini.

Morgan Schneiderlin memang tidak begitu tampil menawan di musim 2015/16 ini. Pemain berusia 26 tahun ini beberapa kali harus absen setelah mengalami cedera sehingga mempengaruhi penampilannya yang belum konsisten saat memperkuat Manchester United. Bersama MU juga dia berkali-kali tidak dapat diturunkan lantaran kondisi yang tidak fit dan masalah lainnya.

” Saya mengaku tidak begitu optimis melangkah ke Piala Eropa 2016 mendatang. Kesempatan saya jelas tidak banyak, walau begitu saya tidak mau menganggap kemampuan saya tidak baik. Saya jubga tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Kita lihat saja. ” tutur Schneiderlin.

Di sisi lain, dirinya mengaku sedang menunggu daftar nama-nama pemain untuk Piala Eropa 2016 musim panas nanti. Mantan pemain Southampton ini tidak begitu berharap namanya terdaftar, tetapi dia menyerahkan segala keputusan di tangan pelatih timnas Prancis nantinya.

Selain karena masalah performanya yang tidak memperlihatkan peningkatan di lapangan dan cedera yang dideritanya. Morgan Schneiderlin juga harus melihat saingannya sesama pemain yang menempati posisi gelandang, setidaknya untuk timnas Prancis ada nama seperti Dimitri Payet, N’Golo Kante, Blaise Matuidi sampai Paul Pogba yang dapat dengan mudah menggeser posisinya.