Tak Jadi Ikut Di Euro 2016, Varane Curhat Di Medsos

Melalui akun sosial medianya yakni Twitter, Raphael Varane mengutarakan rasa kesal dan kecewanya lantaran tidak akan ikut serta dalam perhelatan Piala Eropa 2016 mendatang. Cedera paha yang dideritanya membuatnya harus tertahan di dalam ruang perawatan dalam waktu yang cukup lama.

Setelah melakukan pemeriksaan beberapa waktu yang lalu, Raphael Varane didiagnosis mengalami cedera pada bagian hamstring-nya. Hal tersebut membuatnya harus absen dan tak ikut di lapangan selama sekitar tiga pekan ke depan.

Dengan waktu yang sudah sangat dekat jelang Piala Eropa 2016, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni yang akan datang, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengambil keputusan untuk tidak memasukkan nama Varane. Sebagai gantinya, Deschamps menarik Adil Rami dalam skuad di posisinya.

Bagi Deschamps sendiri, Varane yang gagal ikut untuk memperkuat timnas Prancis menjadi hal yang sangat menggangu sekaligus mengecewakan untuknya. Pada media, ia mengungkapkan bahwa cedera Varane tersebut pastinya akan mempengaruhi timnasnya.

Namun, Deschamps harus tetap optimis dengan potensi dan kekuatan yang dimiliki timnya. Keyakinannya karena pemain-pemain dalam skuadnya merupakan pesepkabola pilihan yang kini harus dia bawa dengan baik. “ Sekarang, saya harus memiliki jalan keluar dengan beberapa masalah dalam timnas dan semuanya untuk timnya, ” ujarnya.

Varane pastinya sangat kecewa. Melalui akun Twitter-nya, bek 23 tahun tersebut menuliskan perasaannya yang sangat tidak nyaman karena keadaanya saat ini dengan cedera yang masih mengganggunya. Kini, ia hanya akan menonton Les Bleus sebagai suporter di Piala Eropa 2016 nanti.

Raphael Varane sudah memiliki 29 caps sejauh ini. Pada Piala Dunia dua tahun silam, ia menampilkan performa yang apik dengan Prancis sehingga masuk dalam jajaran pesepakboal muda dan berbakat yang menampilkan penampilan terbaik selama turnamen empat tahunan tersebut.