Prancis Rilis 23 Pemain Untuk Piala Eropa

Prancis sudah menetapkan 23 pemain yang akan mengisi timnas jelang Piala Eropa 2016 nanti. Hampir semua dari timnas tuan rumah ini merupakan pemain di Premier League. Tidak ada hal yang mengejutkan dari susunan timnas Prancis tersebut. Didier Deschamps mengambil keputusan untuk tidak memasukkan Mamadou Sakho karena kasus dopingnya, walau sudah dapat kembali merumput.

Tidak adanya Raphael Varane dan Jeremy Mathieu karena terkena cedera akan digantikan oleh Samuel Umtiti dan Adil Rami. Keduanya akan sama-sama dengan dua bek tengah yang lain, Laurent Koscielny dan Eliaquim Mangala.

Susunan tersebut, membuat timnas Prancis banyak menggunakan pesepakbola yang bermain di Premier League. Terdapat 10 nama dari liga teratas Inggris tersebut, termasuk dua pemain lainnya yakni N’Golo Kante dan Dimitri Payet.

Pada posisi lini depan, Didier Deschamps akan memasukkan dua pemain muda yang berbakat saat ini yakni Anthony Martial dan Kingsley Coman. Dua pemain yang kini mulai popeler tersebut akan bersama-sama dengan pemain yang lain, yakni Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Andre-Pierre Gignac.

timnas tuan rumah ini masuk dalam Grup A pada Piala Eropa 2016 dengan Rumania, Albania, dan Swiss. Mereka akan memulai laga dengan melawan Rumania dan mengakhirinya dengan laga melawan Swiss.

  • Berikut timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016

Kiper yakni Hugo Lloris, Steve Mandanda, Benoit Costil.

Bek yakni Samuel Umtiti, Laurent Koscielny, Eliaquim Mangala, Adil Rami, Patrice Evra, Bacary Sagna, Lucas Digne, Christophe Jallet.

Gelandang yakni Paul Pogba, Blaise Matuidi, Lassana Diarra, N’Golo Kante, Yohan Cabaye, Moussa Sissoko.

Penyerang yakni Antoine Griezmann, Dimitri Payet, Anthony Martial, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Andre-Pierre Gignac.