Mengenal Renato Sanches, Salah Satu Bintang Termahal Dan Muda Di Euro 2016

Gelandang berbakat milik timnas Portugal, yakni Renato Sanches semakin populer. Namanya mulai meroket setelah klub besar dari Jerman, yakni Bayern Munchen, merilis secara resmi bahwa namanya akan menjadi rekrutan pertama pada bursa transfer musim panas.

Saat ini, Renato Sanches mulai menjadi pemain yang mendapat perhatian dari beberapa klub ternama ketika bermain untuk Benfica di Liga Portugal. Pemain yang memiliki nama lengkap Renato Junior Luz Sanches ini adalah pemain lulusan dari akademi Benfica.

Sanches bergabung ke Benfica senior di awal musim 2015 yang lalu. Dari sini, dia menjadi pemain inti yang sangat menguntungkan klubnya, The Eagles. Terdapat 34 kali dia bermain dengan menciptakan dua gol. Karena kerja kerasnya, timya dapat menjadi juara Liga Portugal dan Piala Liga Portugal pada musim 2015/16. Tak berlebihan jika banyak klub yang menginginkannya.

Sebelum masuk ke Bayern Munchen, Sanches sempat disebut-sebut akan masuk ke Manchester United. Tetapi, Munchen sudah resmi mendapatkannya dengan nilai 35 juta euro pada klubnya. Nilai tersebut menjadikan Sanches masuk sebagai salah satu pesepakbola muda termahal di Eropa.

Karl-Heinz Rummenige, Direktur Eksekutif Munchen mengungkapkan bahwa pihak mereka sudah lama mengincar Sanches. Dan kini, mereka senang dapat memperolehnya dari persaingan yang ketat di Eropa.

Usianya yang masih muda, yakni 18 tahun, menjadikannya diprediksi akan memiliki banyak prestasi, apalagi dengan gaya bermain seperti Edgar Davids dan Yaya Toure, tidak hanya menawan, namun gesit sebagai gelandang serang.

” Dia memiliki sepakan yang keras dan gaya sebagai gelandang. Dia memang pemain muda yang berbakat, ” ujar pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Kehebatannya di Benfica menjadikan salah satu pesepakbola muda termahal ini masuk dalam timnas Portugal, sehingga menjadi pemain termuda di Piala Eropa 2016 oleh Fernando Santos.

Untuk timnas Portugal, Renato Sanches menjadi pemain untuk pilihan gelandang tengah. Selain Sanches, dia akan menemani pemain senior lainnya, yakni William Carvalho, Danilo Pereira, atau Andre Gomes.