Kalahkan Albania, Timnas Prancis Melaju Ke Babak 16 Besar

Tim nasional Prancis segera memiliki satu posisi di partai 16 besar Piala Eropa 2016 nantinya. Timnas yang menempati Grup A ini berhasil melaju setelah mengalahkan timnas Albania dengan skor akhir 2-0 pada laga kedua. Keberhasilan tersebut menjadikan negara ini memiliki 6 poin dari 2 keberhasilan mereka.

Gol keberhasilan tim nasional Prancis dilakukan oleh kerjasama kedua penyerang mereka, yakni Antoine Griezmann dan Dimitri Payet. Griezmann yang bergabung dengan laga di babak kedua menjadi pengganti Kingsley Coman berupaya membuka skor bagi Prancis di menit ke-89.

Mendapatkan umpan dari Adil Rami pada bagian kiri pertahanan Albania, Griezmann yang tak dijaga sukses merebut dan menyundul bola ke sisi kanan bawah gawang lawan yang dijaga oleh Etrit Berisha. Gol Antoine Griezmann tersebut serentak menjadikan suporter Prancis bergembira, sebaliknya fans Albania hanya berdiam diri.

Timnas Albania yang berupaya mencetak nilai di waktu-waktu terakhir, malah harus kembali terjebol. Kali ini, Dimitri Payet sukses memaksimalkan serangan balik Prancis dengan tendangan yang meliuk ke bagian sisi kiri gawang Berisha.

Keberhasilan tersebut semakin membuka peluang Prancis menjadi juara puncak klasemen Grup A Piala Eropa 2016 dengan perolehan 6 poin. Swiss ada di bawah mereka dengan 4 poin dengan sekali menang dan sekali seri. Selanjutnya, tim nasional Prancis dan Swiss akan berlaga di laga pamungkas Grup A.

Pertandingan Piala Eropa 2016 tersebut tidak akan mempengaruhi posisi Prancis, sedangkan Swiss hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, kalahnya timnas Albania membuat mereka menjadi tim yang pertama pulang rumah. Dalam laga terakhirnya, mereka akan kontra Rumania.