Gudmundur Benediktsson, Komentator Heboh Islandia

Gudmundur Benediktsson, bisa saja tidak begitu dikenal. akan tetapi, jika disebut bahwa dia adalah komentator heboh dari Islandia. Hal tersebut kini membuatnya dan timnas Islandia semakin dikenal di Euro 2016.

Menjadi komentator, Gudmundur Benediktsson merupakan seseorang yang totalitas. Ternyata, dia banyak dikenal di Islandia, negara dengan penduduk sekitar 300 ribu jiwa. Namun, jika bukan karena Euro 2016 dan adanya timnas Islandia di sana, namanya tidak hanya seterkenal sekarang.

Pria 41 tahun tersebut merupakan pesepakbola profesional hingga tahun 2009 dan memiliki 10 caps bersama timnasnya di musim 1994 hingga 2001, namun gayanya sebagai komentator baru menjadi viral di laga pamungkas fase grup ketika Islandia berhasil dengan skor 2-1 atas Austria dan masuk ke babak 16 besar. Berhasil menjadi runner-up grup, Benediktsson sangat histeris.

Itulah awalnya Gummy Ben, nama panggilannya tampil penuh kehebohan ketika memandu sebuah laga sepakbola. Namun, itu yang membuat mereka semakin berwarna. Hal ini terus berlanjut ketika dia mengomentari laga Islandia kontra Inggris di babak 16 besar. Apalagi, Islandia menang dengan skor 2-1 dan masuk ke babak perempatfinal.

Saat ini, para pecinta bola akan kembali melihat aksi Benediktsson saat Islandia melawan Prancis di partai perempatfinal nanti.

Suksesnya dia dan timnas Islandia ke babak delapan besar Euro 2016, mungkin menjadi hiburan bagi Benediktsson karena beberapa hari lalu dia kehilangan pekerjaannya. Gantung sepatu dari dunia sepakbola, Benediktsson mulai masuk ke dunia kepelatihan.

Selama dua tahun menjadi asisten pelatih dari klub KR Reykjavik hingga akhirnya dia dipecat sejak 26 Juni lalu atau beberapa hari setelah Islandia menang kontra Austria dan video heboh Gudmundur Benediktsson mulai menjadi viral.