Del Bosque Akui Dirinya Tak Akur Dengan Casillas

Sepertinya hubungan antara Vicente del Bosque dan Iker Casillas tidak begitu baik. Hal ini terlihat dari pesan singkat pengunduran dirinya yang dia kirim ke semua pemain di timnas Spanyol, akan tetapi tidak untuk Casillas.

Pelatih berumur 65 tahun tersebut baru saja memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol. Hal ini terkait dengan hasil yang tidak membaik tim mereka di Piala Eropa 2016, di mana La Furia Roja tak berhasil masuk ke babak 16 besar setelah dikalahkan Italia dengan skor 0-2.

Keputusannya ini sekaligus menyudahi kerjasamanya selama tujuh tahun bersama Spanyol. Sepanjang kerjasama tersebut, Vicente Del Bosque sudah berhasil membuat Spanyol menjadi tim unggulan dengan menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Walau demikian, dalam ajang Piala Eropa 2016 ini, sepertinya hubungan Del Bosque dan kapten Spanyol, Iker Casillas tidak begitu akur. Pasalnya, Del Bosque lebih memposisikan David de Gea sebagai kiper utama daripada Casillas yang sudah lebih banyak pengalaman atau senior.

Selama empat laga timnas ini di Piala Eropa 2016, mantan kiper Real Madrid tersebut tidak pernah dimainkan. Hal ini mungkin saja membuat Casillas tak senang karena turnamen tersebut merupakan yang terakhir untuknya di usianya yang menginjak ke-35 tahun.

Del Bosque memaparkan bahwa dengan rekan-rekan setimnya, Casillas berteman dengan baik, namun dengan staf pelatih, dia tidak begitu akrab. Itulah alasan, mengapa casillas tidak mendapat pesan singkat darinya mengenai penguduran dirinya.

” Dia memang tidak bersahabat dengan saya, namun juga dengan pelatih lainnya, Javier Minano atau asisten, Toni Grande. Dia memang tidak pernah akur dengan kami. Mungkin saja dia kecewa, dan tidak menyukai saya, hal ini dapat saya pahami. ” ujarnya.

Vicente Del Bosque memaparkan bahwa mungkin Iker Casillas sudah menduga mereka berbuat hal yang salah. Akan tetapi, mereka harus bangga memiliki pemain dengan mencatatkan 167 caps bersama tim nasional. “ Saya tidak yakin tiga atau empat laga mempengaruhi prestasinya selama ini. Saya tidak masalah dengan dia, saya mengenalnya sejak umur 9 tahun, ” ucap Vicente Del Bosque.