Cedera, Vertonghen Mundur Dari Belgia Di Sisa Laga Euro

Jan Vertonghen diprediksi tidak akan ikut serta lagi dalam laga lanjutan Piala Eropa 2016. Hal ini terjadi karena Bek timnas Belgia tersebut mendapat cedera engkel yang menajadikannya tidak akan dapat ikut bertanding lagi di sisa turnamen besar ini.

Pelatih timnas Belgia, yakni Marc Wilmots memaparkan bahwa Jan Vertonghen menderita cedera pada saat menjalani sesi latihan di hari Kamis (30/6/2016) waktu setempat. Engkel bagian kiri Vertonghen terkilir ketika bersiap menangkap bola.

” Jan akan absen untuk Piala Eropa 2016. Dia tidak akan bermain lagi di turnamen besar ini. Hal ini terjadi ketika kami akan menyudahi latihan. Akan tetapi, saat dia mendapat bola, dia jatuh dan kesakitan sambil memegang engkel kirinya. ” ucap Wilmots.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata bagian ligamen Vertonghen mengalami masalah. Marc Wilmots menilai proses penyembuhan Vertonghen dapat memakan waktu hingga dua bulan untuk pulih kembali.

Vertonghen hingga saat ini merupakan pemain andalah bagi Belgia untuk lini belakang. Bek yang berumur 29 tahun tersebut sudah tampil dalam empat laga di Piala Eropa 2016 dan dia menjadi pemian The Red Devils dengan catatan tiga clean sheet.

Cederanya Vertonghen seakan menambah hambatan bagi timnas Belgia pada posisi lini belakang jelang laga babak perempat final kontra Wales, Sabtu (2/7/2016) dinihari WIB nanti. Sebelumnya, Thomas Vermaelen juga tidak dapat berlaga karena mendapat kartu merah.

Marc Wilmots mengungkapkan bahwa dia menjalani turnamen ini dengan baik. Jan Vertonghen adalah pemain handal yang memimpin lini belakang dengan Kompany dan Vermaelen. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Marc Wilmots akan memasang bek muda, Jason Denayer, bersama Jordan Lukaku di bagian bek kiri yang dipimpin oleh Toby Alderweireld.