Cedera, Fabian Delph Jadi Pemain Cadangan Timnas Inggris

Gelandang Manchester City, yakni Fabian Delph harus degradasi ke daftar pemain cadangan timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016 mendatang. Hal ini dilakukan oleh Roy Hodgson karena mengamati keadaan sang pemain selama beberapa minggu ini.

Awalnya, Fabian Delph sudah masuk dalam daftar 26 pesepakbola untuk sementara yang ditentukan oleh Roy Hodgson. Akan tetapi, cedera pada pangkal paha yang dialaminya beberapa terakhir yang lalu, menjadikan statusnya masuk dalam skuat cadangan.

Di sisi lain, Hodgson sempat menjadikan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut masuk dalam daftar skuad utama dan banyak pihak yang tidak setuju dengan keputusan tersebut. alasannya adalah selama musim ini, Delph lebih cenderung mengalami cedera dan tidak banyak memiliki waktu untuk berlaga di lapangan.

Saat ini, mantan pelatih Fulham tersebut sepertinya memikir ulang untuk menempatkan status Delph. Dia bimbang dengan kondisi yang masih belum fit dari Delph. Walau begitu, pelatih timnas Inggris ini masih akan mempertimbangkannya sampai tim resmi dirilis pada akhir Mei ini.

” Saya sudah menempatkan dia dalam daftar cadangan. Saya sudah membicarakan hal ini dan dia sangat mengerti dan menerima keputusan saya. Saya tidak merasa itu adalah sebuah cedera jangka panjang untuknya, jadi saat saya menginginkan dia dan dia dapat ikut serta dalam tim nantinya. ” ujar Hodgson.

Bagi Roy Hodgson, sebenarnya dia ingin tetap menampilkan Fabian Delph, namun situasi yang tidak memungkinkan membuatnya tidak akan memaksakan dan menurunkannya di lapangan. “ Dengan keadaan kami mempunyai 25 pemain lain, dapat memberikan peluang yang imbang, apakah dia masuk atau tidak, ” terangnya. Timnas Inggris yang masuk grup B Piala Eropa 2016 akan memulai turnamen sepakbola Eropa ini dengan menghadapi Rusia pada 11 Juni 2016.