Buffon Dan Neuer Terpilih Menjadi Kiper Terbaik Euro 2016

Ada dua kiper terbaik Euro 2016, mereka adalah Kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, dan kiper timnas Jerman, Manuel Neuer. Keduanya menampilkan permainan apik di Piala Eropa 2016 sehingga dinobatkan sebagai kiper paling baik.

Dengan Italia, Gianluigi Buffon bermain dengan sangat oke. Dia tak tersentuh oleh lawan dalam tiga laga. Gawang timnas Italia memang pernah sekali dijebol ketika laga kontra Republik Irlandia. Akan tetapi, kala itu gawang Gli Azzurri dijaga oleh Salvatore Sirigu.

Buffon dapat menyelamatkan gawang sebanyak empat kali kala bermain dengan timnasnya di Piala Eropa 2016. Sementara itu, Neuer juga bermain tak kalah menarik bersama timnasnya. Dia sukses melindungi gawang Jerman sehingga aman dari serangan di empat laga mereka. Dia juga menyelamatkan gawang sebanyak empat kali.

Berbicara mengenai performa Buffon dan Manuel Neuer, pelatih kiper timnas Jerman, yakni Andreas Koepke, menyampaikan kekagumannya. ” Keduanya adalah kiper terbaik Euro 2016. Dua-duanya sangat mengagumkan di turnamen. Mereka memimpin pertahanan dan menjadi dua sosok yang penting untuk timnas di dalam dan luar lapangan, ” kata Koepke.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Gianluigi Buffon patut di hormati saat membela timnas Italia. Manuel Neuer juga bermain dengan gaya yang berbeda, dia selalu melakukan evaluasi setiap laga usai. Hal ini membuat keduanya tidak akan dapat dibandingkan.

Laga Piala Eropa 2016 antara Jerman menghadapi Italia akan segera dilaksanakan di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Minggu (3/7) dini hari nanti.